Liat Surga, Gak Perlu Mati Dulu Kok!

Liat Surga Gak Perlu Mati Dulu! – Part 1

Happy New Year Pals 2015!!

Aakkkhhh maafkan gue yang telat banget ngucapin tahun baru 2015 ini, tapi belum telat banget lah karena masih tahun 2015 kan? Belum ganti tahun lagi hehehe..

Anyway, pastinya banyak banget harapan dong di tahun baru ini, seperti kelise resolusi setiap akhir tahun dan akan selalu menjadi “pe-er” sampai tahun – tahun berikutnya karena lupa untuk dijalanin? Hehehhee.. well, gue yakin resolusi tahun ini akan dipenuhi dengan “destinasi – destinasi keceh” untuk trip selanjutnya, ya gak? Ngaku ajah deh.. :D

Dan yeesss untuk pertama kalinya gue melalui Natalan dan Tahun Baru ini di kota orang, alias ngetrip. Harusnya gue “selametan 40 hari” ini karena nyokap gue hampir gak pernah ngizinin gue ngetrip saat Natalan ataupun Tahun Baru, tapi kali ini berbeda berhubung gue ada tugas Negara, jadi suka gak suka nyokap gue memberikan izin “emas” ini.

Hell-O Labuan Bajo :)
Hell-O Labuan Bajo :)

Petualangan gue kali ini menjelajah Timur, Flores mulai dari Labuan Bajo sampai dengan Maumere, Aaakkkkhhhh gue jatuh cinta lagi sama bumi pertiwi ini untuk kesekian kalinya. INDONESIA BAGUS!! Gue gak tau gimana lagi harus sujud syukur sama yang Empunya Alam ini, karena ciptaan dan kreasi-Nya sunggu RUAR BIASAH!!

Sunset at The Jayakarta Suites Hotel & Resort
Sunset at The Jayakarta Suites Hotel & Resort

Kedatangan gue disambut senja cantik di Labuan Bajo, senja yang bisa dinikmati dari tempat tinggal gue selama di Labuan Bajo – The Jayakarta Suites Hotel & Resort. Resort yang terletak di pinggir pantai ini mempunyai design sederhana dengan arsitektur modern klasik yang bikin nyaman banget deh. Kolam renang dengan view laut juga bikin comfy untuk sekedar chill atau BBC (baca : berenang – berenang cantik). Senja Labuan Bajo memang menawan seperti yang banyak orang bilang. Infrastruktur kota kecil ini juga sudah lumayan baik, airportnya yang masih dalam tahap konstruksi pembaharuan akan segera menjadi cantik ditahun mendatang.

The Jayakarta Suites Hotel & Resort Labuan Bajo
The Jayakarta Suites Hotel & Resort Labuan Bajo

Taman Nasional Komodo

Pulau Komodo
Pulau Komodo

Udah sampe Labuan Bajo, apalagi kalau bukan ke Komodo – ini wajib! Cuma di Indonesia bisa liat Komodo secara langsung, dan yeah Komodo adalah salah satu spesies kadal terbesar yang sudah jadi bagian dari keajaiban dunia yang habitatnya masih dilindungi. Komodo bisa diliat di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Gili Motang dll. Yang jelas keliling Pulau Komodo ini emang ngeri – ngeri sedep, gimana gak, kalo sempet lagi lengah terus dikejar – kejar komodo gimana? Mending dikejar buaya darat deh daripada dikejar komodo *kriuukk Biar komodo badannya segede gaban gituh, tapi larinya bisa kenceng kaya “copet”

Komodo Dragon - Pulau Komodo
Komodo Dragon – Pulau Komodo

Setelah puas dan kepanasan hunting komodo gue beralih ke Pink Beach tengah hari bolong dooonngg, tapi memang kawasan Taman Nasional Komodo ini bisa dibilang super panas, yah namanya juga laut bex! Inget ke Pulau Komodo jangan pake jacket kalo gak mau sauna basah kuyub, karena kawasan pulau tersebut kering, gersang dan panas.

Pink Beach
Pink Beach – Taman Nasional Komodo

Pink Beach! Dan benar – benar Pink!! Gue piker Cuma editan kamera tapi ternyata ini ciptaan aseli original gak ada KW nya, karena beneran Pink. Pasir di sekitar Pink Beach memang berwarna merah muda, sebenernya kalo gue bilang bukan Cuma pasir sih, tapi pecahan dan butiran karang/coral yang berwarna pink, no wonder ini pantai disebut Pink Beach yaahh kalo pasir nya kuning pasti dibilang “pantai tai” if you know what I mean :D

Pink Beach dengan Air jernihnya
Pink Beach dengan Air jernihnya

Air di pantai ini tergolong bening dan bersih banget, walaupun disepanjang pantai sudah mulai banyak sampah, yah biasa deh.. dimana ada tempat bagus, disitu ada orang – orang tolol yang suka nyampah dan gak pernah menghargai pemberian alam, Cuma mau nikmatin tanpa menjaganya.

and Yes I falling love with this place :)
and Yes I falling love with this place :)

DAMN! I LOVE PULAU PADAR

Perjalanan gue berlanjut island hoping ke beberapa pulau di Taman Nasional Komodo, dengan charter speed boat gue bisa keliling – keliling lewatin pulau – pulau di Taman Nasional Komodo ini dan salah satunya adalah Pulau Padar. Pulau yang mempunyai keuinikan sendiri dengan terdiri dari Savannah dan pemandangan tiga pantai dengan warna pasir yang berbeda yaitu hitam, pink/coklat dan putih ini benar – benar membuat gue makin yakin bahwa Indonesia adalah Surga yang tersembunyi! Tuh kan kalo mau ke Surga, gak perlu mati dulu kok :D

The Hidden Paradise of Flores
The Hidden Paradise of Flores

Dulu gue Cuma bisa liat Pulau Padar ini hanya dari internet, dan gue gak pernah tau kalo itu ada di Indonesia, sampai tiba dimana gue belajar mengenal tentang Indonesia and Bingo! Mimpi gue ke Padar jadi kenyataan. Akh! Senangnya…

IMG_1168_1

Gue jamin, di Pulau Padar ini elu gak akan berhenti berterimakasih sama Sang Pencipta, mother earth… dan tentunya bangga Indonesia punya alam sebagus ini. Ini Surga cuuyy.. Surga… Untuk ke surga ituh gak gampang, karena elu harus mengeluarkan sedikit usaha, yah contohnya kaya ke Pulau Padar ini, untuk dapet view keceh dan keren, elu harus mendaki bukit sekitar 20-30 menit dimana hanya ada tanjakan cantik yang siap biking elu ngos – ngosan. Tapi its worthy lah, sebanding dengan pemandangan yang gak akan ditemui ditempat lain :)

“Alam Indonesia adalah pembuktian bahwa Surga bukan hanya ada di “telapak kaki ibu” :)”

Pulau Padar
Pulau Padar

Dive with Manta at Manta Point

Dive with Manta Ray
Dive with Manta Ray

Explore Flores gak cukup sehari – dua hari, karena banyak banget keindahan alam yang harus dikunjungi, belum lagi bawah lautnya… haduuuuuhhh… bikin mata gak bisa kedip ngeliatnya. Dan tentunya gue gak akan sia – siain kesempatan ini untuk menjelajahi bawah laut Taman Nasional Komodo. And Yes, gue turun diving dong dengan license gue, gue bisa menyelam bersama sesepuh – seseph divers di Labuan Bajo. Gilaaaakkk!!! Gue bisa ngeliat langsung Manta Ray dan rasanya ituh seneng banget.

Selfie with Manta :D
Selfie with Manta :D
Manta Ray at Manta Point - Komodo National Park
Manta Ray at Manta Point – Komodo National Park

“you don’t need to chase them, just keep calm and wait, they will come over you – Manta Ray”

“Ikan Manta itu menari seperti terbang tepat diatas kepala ini, ikan – ikan kecil bermain bersama diatasnya, warna warni terumbu karang, ratusan species ikan kecil, dan jutaan biota laut didalamnya”

Lion Fish
Lion Fish

Beruntung banget gue bisa ngerasain itu semua, melihat langsung dengan mata kepala sendiri dan membuktikan benar kalau Indonesia itu Kaya!

Iyah ini Surga.. Surga - Alam Indonesia
Iyah ini Surga.. Surga – Alam Indonesia

Belum puas main di Labuan Bajo, tapi gue sudah harus melanjutkan perjalanan gue road trip keliling Flores sampai di Maumere. Petualangan gue belum berakhir, karena akan gue ceritakan di part berikutnya yah. Kalian harus tau Surga – Surga di Indonesia lainnya yang tersembunyi di Flores..

Inget loh, Surga nya jangan dikotorin nanti namanya berubah jadi TPA. Surganya di jaga biar gak bau sampah apalagi bau bangke, cukup yang nyampah ajah kaya bangke :D

Dan seperti biasa, pellliiiss.. biasanya orang Indonesia (gak semua sih) kalau ada tempat baru yang indah terus ramai dikunjungin, terus meninggalkan sampah.. duuhh kadang kalau inget itu gue suka pengen nabok orang -___-

anyway,, biarkan nanti alam yang berbicara. Okay, selamat membaca dan membayangkan betapa indahnya Flores salah satu Surga di Indonesia :)

So, apakah Flores akan masuk resolusi tahun ini? :D

~bersambung ke part 2~

 Photo By @Billydjokoseti & @anak_bebek

Advertisements

7 thoughts on “Liat Surga, Gak Perlu Mati Dulu Kok!

  1. buangyulianto March 17, 2015 / 1:52 am

    Kabex (baca : kaka bebex), habis ini smoga dapet sponsor nih seperti tetangga sebelah (jelong-jelong men :D). Selain lewat blog, lebih menarik ada team epik dan dokumetasinya dlm bentuk video. Nice share kakaaaa. :D

  2. buangyulianto March 17, 2015 / 1:59 am

    Kabex (baca : kaka bebex :D), selain dalam bentuk blog lebih menarik lg dokumentasinya dlm bentuk miniklip seperti tetangga sebelah (jelong-jelong men :D) tinggal buat team epiknya. Lebih seru lg kl dpt sponsor nih, bisa lanjut k banyak surga yg lain d indonesia. Nice share kakaaa. :D

    • clumsyduck March 20, 2015 / 3:50 pm

      ahahahhaa… makasiihh sarannya.. Video sudah ada dari lama kok, bisa di liat di Youtube Clumsyduck atau BaseCamp Indonesia :)
      hehhehee.. yaaahh.. semoga ajah ada yang mau sponsorin hehehe

  3. Abel April 29, 2015 / 11:07 am

    Kak salam kenal..aku Abel,kebetulan lagi ngerjain Tugas Akhir tentang Pariwisata Flores nih, boleh minta foto2nya yg Hi-rest gak kak?? soalnya kekurangan data foto2 Hi-rest untuk tampilan visual pemandangan Flores.
    thank u

    • clumsyduck September 7, 2016 / 9:00 am

      Hehehe.. terimakasih banyak.. makasih untuk info nya juga :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s